by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Curhat ( 6 )

Sudah lama gw gak curhat disini. Saat ini gw lagi libur, menanti hasil ujian gw keluar. Sumpah deg-deg-an banget. Soalnya ini hasil menentukan apakah gw lulus sarjana kedokteran atau tidak. Gak ada feeling sama sekali. Biasanya ada dan tepat. Kali ini gak ada perasaan apa-apa. Well, apapun hasilnya gw harus bersyukur. Kalau lulus semua ya Alhamdulillah gw jadi sarjana kedokteran. Kalau ada yang belum lulus ya gw harus ngulang. 

Belakangan ini gw berpikir, katanya kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Lah tapi gw gagal terus, kapan suksesnya dong ? Banyak kegagalan yang sudah gw alami. Semua kegagalan itu gw jadikan pengalaman untuk belajar. Tapi sampai saat ini gw belum bisa membahagiakan orang tua dengan sesuatu yang benar-benar membanggakan. Malah sejak gw bipolar, yang ada malah merepotkan. Hmmmh, sedih juga sebenarnya. Tapi, itulah mengapa dalam agama manusia disuruh banyak sabar, usaha, dan doa. Selain itu juga gw tetep positive thinking aja. Mungkin gw gagal terus di dunia tapi sukses di akhirat. Who knows.

Gw juga suka mikir, ya Allah, untuk menjaga mood aja gw harus minum obat. Segitunya kah gw ? Tapi gw ingat masih banyak orang diluar sana yang senasib sama gw. Mungkin mereka gak bipolar, tapi sama-sama harus minum banyak obat supaya bisa tetap hidup dan beraktivitas layaknya orang sehat. Sedih, iya. Tapi dengan bersyukur, rasa itu lama-lama hilang kok. Kita boleh melihat ke atas, tapi ingat juga sama yang dibawah. Semua itu lebih baik kalau berada di tengah titik keseimbangan. Ya nggak.. : )

Oh ya, sebelumnya di Curhat ( 5 ) gw udah bilang kalau gw keluar dari sebuah kepanitiiaan acara besar. Sampai sekarang, gw masih merasa sedih dengan hal itu. Gw sedih kalau inget temen-temen yang sekarang lagi pada sibuk nyiapin acara itu. Gw sedih karena gw nggak bisa menjadi wakil yang baik untuk almamater gw. Gw sedih. Untungnya salah satu rekan panitia masih mengizinkan gw untuk membantu disaat hari H nanti. Jadi relawan gitu istilahnya. Tapi kan tetep aja. Gw udah hampir setahun berada di kepanitiaan itu dan akhirnya keluar 3 bulan sebelum hari H gara-gara mood gw yang labil. Sediiiiiihhhh... Tapi gw mau gimana lagi. Hiks.

Well, sekian dulu curhat gw. Kalau hasil ujian gw udah keluar, gw akan segera ngepost disini, apapun hasilnya. Sekalian cerita gimana perjuangan gw saat ujian tersebut berlangsung. See you.