by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Curhat ( 9 )

Well, semakin hari depresi gw semakin berat. Gw tidak lagi peduli dengan ujian gw ( yang merupakan kesempatan terakhir gw biar bisa lulus ), gw tidak lagi excited mendengar kata wisuda dan sarjana, gw kehilangan passion hidup gw.

Gw bisa tidur berjam-jam saking bosannya. Gw bahkan nggak mandi selama 2 hari lebih. Gw tidak lagi tertarik untuk melakukan kegiatan yang biasanya membuat gw senang. Kalau diajak jalan-jalan ke mall / karaoke / makan diluar pun gw tak merasa bahagia. Bener-bener ini fase depresi yang paling membosankan.

Anehnya, gw merasa bosan dengan kedepresian gw ini, tapi motivasi dan semangat gw tak cukup untuk bangkit. Setiap malam gw resah. Hampir seperti "gaduh-gelisah" yang merupakan kegawatdaruratan psikiatri. Gw hampir dibawa ke RS Jiwa karena gw gak tenang, nendangin barang, mukulin lemari, jedotin kepala ke tembok dan hal bodoh lainnya. Nyokap gw sampai gak tahan ngeliat gw begini. Tapi inilah diri gw sekarang.. Gw juga gak tau kenapa gw bisa begini. Sempet terpikir kalau gw semestinya bangkit dan tidak begini terus. Tapi ya itu, gw tak punya cukup keinginan atau niat untuk bangkit. Depresi telah menggerogoti diri gw dan kini gw benar-benar terjatuh..

Entah kapan gw akan bangkit. Gw sudah ke psikiater 2 kali, melakukan terapi relaksasi, dosis obat gw ditambah, dan usaha lainnya. Tapi gw masih begini juga. Sekarang gw hanya berharap tiba-tiba gw bangun dengan kondisi normal / hypomania. Membuat gw bersemangat melanjutkan ujian gw dan mendapat gelar sarjana. Tapi entah kapan waktu itu datang..