by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Sedikit Tentang Hidup

Judulnya lebay ya ? Hehe. Ya gw hanya ingin berbagi pikiran gw hasil sharing dengan rekan-rekan yang menderita bipolar juga. Setelah mengungkapkan identitas gw, gw aktif di komunitas bipolar dan penyakit jiwa di facebook. Sangat bermanfaat. Disana gw bertukar pikiran dengan anggota komunitas yang berasal dari berbagai background dengan beragam peristiwa dalam hidupnya. Banyak yang bisa diambil dari hasil tukar pikiran itu. Berikut akan gw share disini..

# Mintalah Bantuan Kepada Tuhan

Dalam agama yang gw anut, dijelaskan bahwa bantuan Allah bahkan lebih dekat dari urat nadi. Mintalah bantuan kepada-Nya. Selain itu, percaya pada dirimu sendiri. Selain berdoa, katakan pada dirimu bahwa kamu bisa. Allah meniupkan ruh yang merupakan bagian dari-Nya dan Allah itu maha besar. Bukan berarti manusia bisa menjadi tuhan. Tapi maksudnya sebenarnya diri kita telah diberi kekuatan untuk menyelesaikan masalah-masalah kita. Semua ada didalam diri kita, dengan bantuan dan izin-Nya. Makanya ada istilah self-healing atau menyembuhkan diri sendiri. Kamu pasti bisa !

# Semua Ini Skenario-Nya

Allah adalah pencipta yang maha segalanya. Termasuk dalam menciptakan jalan hidup manusia yang sudah ditetapkan dalam qodho dan qodar. Perlu diingat, Allah itu maha sempurna dan adil. Jadi hidup kita ini adalah skenario yang sempurna dari Allah. Kita bisa saja merubahnya dengan usaha dan doa. Tapi yang pasti, terima dulu keadaan yang ada sekarang selagi kita berusaha merubahnya. Terima jika anda bipolar. Pasti ada maksudnya.

# Anda Tidak Sendirian

Disini saya merasa benar-benar mendapat dukungan dari teman-teman sesama bipolar yang namanya tidak dapat disebutkan satu-persatu. Thanks ya untuk semuanya. Kamu nggak sendirian. Banyak yang masih ingin memberimu support.

# Kamu Masih Bermanfaat Untuk Orang Lain

Dengan berbagi pikiran, ternyata kita masih bisa bermanfaat kan untuk orang lain. Kalau pun tidak bisa berbagi pikiran, tetap saja anda sudah menjadi salah satu teman sependeritaan orang lain diluar sana sehingga orang itu tidak merasa sendirian. Bermanfaat bukan ?

# Jangan Jadikan Bipolar Sebagai Alibi

Maksudnya gini, tadinya gw ngerasa minder, menyembunyikan identitas, ngerasa nggak mampu ini itu, semua karena gw ngerasa "gw kan bipolar". Memang iya gw bipolar. Tapi bipolar itu hanya numpang saja di dirimu. Sesungguhnya ada bagian dirimu yang lain yang masih bisa bertahan. Jadi, keluar dari stigma diri sendiri yang negatif. Jangan jadikan "gw kan bipolar" alibi yang menghambat hidupmu. Cobalah dulu sekuat mungkin.. Jangan langsung menyerah dan parno karena "gw kan bipolar".

Mungkin segitu dulu yang gw share disini. Kalau ada lagi dengan senang hati akan gw share. : ) Semoga bermanfaat ya.. Mohon koreksinya jika ada yang salah.