by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Tujuan Gw Membuat Blog Ini..


Mungkin dari sekian pembaca yang membaca blog ini, ada beberapa yang salah sangka dengan tujuan blog ini dibuat. Mereka mungkin tidak mengerti maksud yang tersimpan di dalam blog ini. Mungkin mereka hanya melihat buruknya blog ini, sang penulis yang terlalu berani mengumbar ceritanya tanpa rasa malu. Sebenarnya bukan itu tujuan gw menulis blog ini.. Nah biar gw jelaskan tujuan gw ya..

# Media Katarsis

Katarsis adalah seperti mengeluarkan uneg-uneg. Jadi blog ini adalah salah satu media katarsis gw. Tempat gw bisa bebas mengeluarkan uneg-uneg atau pemikiran yang mengganjal. Karena tentunya seorang ODB ( Orang dengan Bipolar ) butuh tempat untuk mengeluarkan uneg-uneg dan melepaskan stressornya. Inilah tempat gw dengan berbagai curhatan yang kini sudah sampai 20-an. 

# Media Informasi

Disini gw juga menuliskan apa itu bipolar, bagaimana untuk berdamai dengan bipolar, tulisan-tulisan untuk menyemangati siapa saja yang sedang dalam masalah, dll. Mungkin bisa dibuka post lama gw. Banyak post inspiratif untuk siapa saja yang sedang dalam cobaan termasuk bipolar. Selain bipolar gw juga sedikit menulis tentang skizofrenia, obat-obatan, dan banyak lainnya. Ya monggo di explore post gw. : )

# Tempat Sesama Bipolar Berdiskusi

Melalui comment, sesama kaum bipolariyah bisa berdiskusi dan saling bercerita masalahnya masing-masing. Mau mengungapkan identitas atau tidak itu hak mereka. Yang penting kami bisa saling berdiskusi mencari kesamaan dan perbedaan dalam menghadapi penyakit kami, bipolar.

# Tempat Mencari Inspirasi

Disini gw kadang menulis sebagai diri gw yang sedang hipomanik. Semangat, penuh gairah. Tulisan itu bisa jadi penyemangat gw disaat depresi walaupun ngaruhnya dikit. Yang penting kan ngaruh. Hehe. Nggak cuma gw, tapi gw harap para pembaca juga bisa mendapat inspirasi setelah membaca blog gw.

# Tempat Untuk Membuat Lebih Mengerti Apa Itu Bipolar

Disini tanpa malu gw bercerita tentang apa yang terjadi dengan diri gw yang memiliki gangguan bipolar. Mulai dari dirawat karena overdosis obat, sampai acara ngegoresin tangan pake gunting. Semua cerita itu asli dan tidak dibuat untuk mencari perhatian. Gw hanya ingin orang normal mengerti bahwa gangguan yang gw miliki ini bisa membuat gw seperti itu. Jadi bukan untuk mencari simpati dan dikasihani. Gw harap siapapun yang membacanya dapat mengerti dan mungkin saja bisa digunakan untuk para keluarga / caregiver penderita bipolar.

# Banyak Lainnya..

Udah capek ah mikirnya. Pokoknya begitulah. Blog ini bukan blog sembarangan ( haha ). Gw sudah membuka diri gw seperti menelanjangi diri. Semoga aksi bertelanjang ( ih geli sendiri ) ini dapat bermanfaat bagi orang lain. : )