by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Bipolar Campuran ?

2 hari lalu gw konsul ke psikiater. Dia bilang, dia diskusi sama seorang psikiater lain. Katanya sekarang bipolar gw ini tipe campuran.. Kalau nggak tau, coba aja cari di google.

Sekedar sharing, kalau yang gw rasa seperti ini.. Tadinya gw memang jelas bipolar II. Gw ngerasain hipomanik dan depresi secara bergantian. Nah sekarang gw udah nggak ngerasain itu lagi. Sehari-hari gw tenang. Tapi disaat tertentu, gw ngerasa resah, geregetan, nggak sabaran, dan pikiran negatif muncul disertai kekhawatiran akan hal yang sedang gw hadapi. Biasanya gw merasakan hal itu disaat gw lagi nggak ada kegiatan, lama menunggu, atau keadaan sekitar tidak sesuai dengan keinginan hati. Misalnya, seperti saat gw coba koas radiologi kemarin. Masuk jam setengah 8 dan nunggu dokternya datang jam 11-an, lalu baca rontgen sampai jam setengah 3. Hal itu bikin gw geregetan, pengen cepet pulang, dan rasanya pengen ngomel ke dokternya supaya cepat selesai. Pikiran gw kemana-mana sampai pengen bunuh diri. Selama itu gw tahaaaaan aja rasa dan pemikiran  negatif itu. Gw menderita walaupu akhirnya gw bisa menahan diri gw. Makanya gw mengundurkan diri.

Nah yang gw bingung, seperti itukah bipolar campuran ? Karena gw sendiri bingung dengan bipolar campuran ini apakah ini kemajuan atau kemunduran. Tapi apapun namanya, gw tetep bersyukur dan akan terus ikhtiar. Mencoba menyadari diri gw dan berubah. Karena nggak ngaruh mau bipolar I, II, campuran or whatever, kalau diri sendiri gak mau sembuh, ya nggak bakal sembuh.

Memang susah sih untuk keluar dari bipolar. Karena secara nggak langsung bipolar memakan diri lo perlahan. Tapi ya kita harus tetap coba menggigit balik si bipolar. Kalau nggak, ya diri kita akan habis.

Kalau ada teman-teman disini yang pernah didiagnosis bipolar campuran, share ya..