by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

Curhat ( 28 )

Minggu keempat koas stase THT akan berakhir. Itu artinya gw akan ujian minggu depan. Fiuuuh.. Doakan gw sukses dan dapat nilai memuaskan ya.. Amiiin.

Btw, kemaren gw abis flashback curhatan gw disini, curhatan gw di laptop, dan curhatan gw di ipod. Capek juga bacanya. Banyak soalnya.. Haha. Gw jadi sedih sendiri kalau nginget masa-masa dimana gw ingin kuliah normal seperti temen gw lainnya tapi depresi melanda. Lelah saat diskusi, kuliah, dan berjuang untuk ujian. Masa dimana gw tiba-tiba resah di malam hari dan nyakarin atau ngelukain tangan gw. Masa dimana gw nelen obat banyak-banyak tanpa bisa mikir bahayanya. Mostly yang menyedihkan dikala depresi sih. Kalau lagi hipomanik paling keluhannya ya gak bisa tidur aja.

Gw nggak pengen merasakan hal itu lagi. Sedih banget rasanya.. Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh gimana perasaan gw saat membacanya.  Menderita. Betapa beratnya fase hidup yang harus gw lewati saat itu. Dimana gw harus berperang melawan bipolar ditengah pencapaian cita-cita gw untuk menjadi dokter. Pokoknya sedih banget deh.

Gw bersyukur gw masih hidup di dunia ini dan bisa koas. Beryukur gw gak mati disaat gw menelan obat banyak-banyak. Bersyukur masih diberikan pertolongan dokter yang tepat. Alhamdulillah gw bisa melewati masa-masa menyedihkan itu dan bertahan hingga sekarang. : )

Sekarang hidup gw jauh lebih berkualitas dibanding masa-masa itu. Gw tidak lagi merasakan hipomanik atau depresi. Gw bisa bertahan koas. Tapi gw gak tau apakah hipomanik dan depresi gw bakal muncul lagi apa nggak. Harapan gw tentu gw pengen hidup normal aja. Tapi who knows. Obat sih tetep minum, konsul ke psikiater juga rutin. Tapi hanya Allah yang punya rencana. Semoga gw sehat. Amiiin.

Buat teman-teman diluar sana yang masih berjuang melawan bipolar, semangat ya ! Semua akan indah pada waktuya. Kalau tidak di dunia ya semoga di akhirat. Jangan menyerah. Tetap semangat walaupun depresi melanda. *yeah i know it's hard* tapi trust me, suatu hari kalian akan bisa tersenyum mengenang perjuangan kalian yang berat. Oke ? : )