by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Curhat ( 38 )

Well, hari sudah larut malam. Jam menunjukkan pukul 1 lewat 20 dini hari. Tapi gw masih on aja sampai saat ini. Kalau kalian baca Curhat ( 37 ) disitu gw menyebutkan kalau keadaan keluarga gw lagi pada sakit dan gak bagus. Sekarang kondisi sudah mendingan. Ya kira-kira 2 minggu setelah gw ngepost itu nenek menunjukkan perubahan yang jauh lebih baik. Tapi nenek masih belum tau kalau Oma sudah meninggal.

Nah mood gw sendiri, selain agak depresi dengan masalah itu ( walaupun gak sampai jatuh depresi beneran ), gw malah beberapa kali mendapat serangan hipomanik ( lagi ). Gw gak tidur semaleman dan seger di pagi hari untuk belajar atau main internet. Anehnya, padahal sebenernya gw ngantuk. Tapi rasanya gak enak kalau dibawa tidur yang ada gw gelisah. Gw curiga ini akatisia ( keinginan untuk terus bergerak dan melakukan sesuatu, gak bisa diem, dan gelisah ) karena efek samping Abilify. Soalnya biasanya muncul kalau gw minum obat itu. Kalau kelupaan minum gw bisa tidur nyenyak, ya walaupun gak setiap minum jadi begini juga. 

Gw jadi tiba2 rajin belajar, niat bikin scrapbook untuk kenang2an dokter pembimbing koas gw, padahal harga modalnya lumayan tapi dengan senang hati gw rela ngeluarin duit untuk itu dan rela pula membuatnya sendirian tanpa dibantu teman kelompok yang lain. Dan yang paling parah, keinginan gw untuk shopping. GILA. Ini gw udah hampir ngabisin 1,5 juta dalam seminggu. Ya mendingan sih. Dulu sejuta sehari juga ludes. Tapi gw pengennya shopping terus. Mulai dari tas, baju, sepatu, aksesoris dll yang sebenernya kalau gak gw beli juga gak masalah. Tapi gw pengen. Ini gw concern banget untuk mengatasi ini. Gw sadar, tapi gak bisa memberhentikan hasrat shopping gw. Bahkan malam2 gini gw masih aja buka situs2 online shopping. Hadeeeeh. Kalau gw orang kaya raya ya gak masalah. Tapi kan bokap gw udah pensiun, gw masih kuliah, adek gw baru mau masuk kuliah, harusnya gw hidup hemat. Tapi kalau ga shopping gw bisa ngamuk2.

Dan gw belakangan ini jadi irritable banget. Gampang marah dan sensitif. Ah gak tau lah ini apa yang terjadi dengan diri gw. Gw sih gak bilang diri gw kambuh ( gak mau haha ). Mungkin gw mau haid kali ya jadi kaya gini moodnya gak karuan. Tapi kalau ternyata tidak, bisa gawat ini. Hipomanik pas liburan sih masih bisa dihandle, nah kalau pas mulai koas lagi si depresi dateng, mampuslah gw.. Hiks. Entahlah. 

0 comments:

Post a Comment