by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Curhat ( 41 )

Hi. Gw sudah menyelesaikan koas selama 8 minggu. Tinggal 2 minggu lagi stase obgyn selesai. Yang jadi halangan saat ini adalah, menahan keinginan gw untuk minum obat banyak-banyak. Sudah 3 minggu mood gw berantakan karena haid gw kacau dan dikasih obat hormonal yang bisa berpengaruh pada mood. Gw seperti orang pra-menstrual syndrome, tapi berkepanjangan. Gw marah2 dirumah tanpa sebab, irritable banget. Kadang kalau lagi koas ngeliat pasien hamil pengen gw apain gitu rasanya. Atau ngeliat temen2 gw ketawa rasanya pengen gw bejek-bejek. Tapi syukurnya gw bisa menahan keinginan itu kalau di RS. Nah pelariannya, sampai rumah gw jadi marah2 terus. Sensitif banget.

Tentang obat banyak2, gw waktu itu ngerujuk pasien, jadi gw pergi naik ambulans. Didalam ambulans gw jadi keinget pas gw overdose dulu. Ada rasa trauma yang gak enak, tapi seperti gw ingin melakukannya lagi karena ada kepuasan tersendiri. Terus gw masuk IGD di RS tempat gw koas, ngeliat dokter dan pasien disana, gw jadi inget juga pas gw di IGD dulu. Sama seperti di ambulans, trauma tapi kepengen lagi. Sejak itu gw kepikiran untuk minum obat banyak2, sampai sekarang gw menulis blog ini. Setiap hari muncul bayangan saat gw overdose, sebuah derita yang nikmat. Entah apa yang salah dengan otak gw. Gw juga googling obat apa yang 'enak'. Udah hampir 3 minggu gw nahan keinginan itu. Padahal gw udah konsul ke psikiater berkali-kali, udah baca tulisan gw di blog ini tentang larangan gw untuk kalian yang membaca jangan minum obat banyak2. Gw gak tau sampai kapan harus menahan. Harapannya sih keinginan itu hilang sendiri. Semoga ya.. :(

Sebenernya stressor gw gak gede. Koas sudah bisa gw handle. Cuma masa-masa adaptasi awal aja yang bikin gw pusing setengah mati. Dirumah juga lagi gak ada masalah berarti. Paling lagi gak ada pembantu aja. Itupun masih bisa dihandle. Tapi ya itu, mood gw berantakan karena hormonal gw, dan keinginan minum obat banyak2 yang menyiksa gw. Doakan saja everything will be alright. Thanks.