by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

Statement(s).


Hi. Waktu telah berlalu dan banyak yang terjadi dalam hidup gw. Beberapa akan gw post nanti. Sebelumnya, gw pengen menyatakan sesuatu yang gw pegang saat ini. Ya semacam prinsip. Atau ide. Atau pemikiran. Ya whatever lah itu yang gw rasa perlu untuk disampaikan.

Pertama, selama ini gw tidak pernah menyebutkan nama gw secara langsung disini. Alasannya, karena gw memang belum sepenuhnya berani untuk terbuka kepada banyak orang. Tapi, setelah kurang lebih 3 tahun gw menuliskan kisah hidup gw bersama bipolar dengan detail, sekarang gw merasa bisa lebih damai dengan apa yang ada di dalam diri gw. Dan kini gw dengan terbuka bersedia untuk bercerita tentang hidup gw. Selain share ke teman-teman komunitas, gw juga sudah beberapa kali diwawancara media. Semuanya menggunakan identitas asli. Jadi, sekarang gw nggak menutup-nutupi siapa diri gw. Lagian di post mengenai Bipolar Care Indonesia, gw masang foto. Haha. Identitas gw dan link ke akun socmed gw bisa diliat di banner sebelah kanan.

Kedua, semua tulisan yang ada di blog ini adalah pengalaman gw. Penggalan peristiwa dari perjalanan hidup gw, yang sudah berlalu. Dan, kini gw berpegang pada prinsip "boleh melihat kebelakang tapi jangan kembali kesana". Ya kadang memang gw masih mengulangi kesalahan yang sama. Walaupun begitu, setiap pengulangan memiliki nilai dan maknanya sendiri. Gw juga akan terus dan terus berusaha agar tidak begitu. 

Ketiga, berhubung masa lalu gw terpampang jelas disini, mengenai penilaian orang, gw tidak peduli. Terserah bagaimana orang menilai gw. Kalau gw pribadi berusaha untuk selalu tidak menilai orang terlalu cepat. Karena gw juga gak suka digituin. Semoga kalian juga memiliki cara yang bijak dalam menilai orang.

Keempat, tulisan yang akan gw publikasi di post-post berikutnya nanti adalah sebuah kejujuran dan luapan jiwa gw. Mau isinya baik buruk, depresi atau inspiratif, penting nggak penting, itulah yang gw alami. Makanya gw sampaikan disini, supaya pembaca bisa mengambil sisi positifnya. Ya gw juga nggak pengen ada yang jadi ikutan depresi setelah baca blog gw. Untuk urusan itu biar Tuhan yang mengatur. Yang penting gw nggak ada niat untuk membuat kalian semua ikutan depresi. Niat gw adalah memberi gambaran bagaimana hidup seseorang yang mengalami masalah kejiwaan.

Kelima, gw memohon maaf jika ada yang merasa privasinya terganggu karena pernah berada dalam cerita-cerita hidup gw di blog ini. Semoga dimaafkan.

Hmmm sekian dulu deh. Lainnya lanjut di post sambil berjalan aja ya.. : )