by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Quotes











Design menggunakan aplikasi "Notegraphy" dari appstore.

Selengkapnya bisa buka www.vindyariella.tumblr.com

Curhat ( 57 )

Halo halo halo !

Update dulu sedikit ah. Sudah di penghujung tahun 2013. Sedang menyusun target, rencana dan resolusi untuk tahun depan. Hmm, tahun ini ada pencapaian dan ada kegagalan. Pencapaiannya, gw mengurus Bipolar Care Indonesia. Membantu, memotivasi, dan kampanye kesehatan jiwa khususnya bipolar. Bikin kegiatan juga. And I'm happy with it. Itu memang sudah terpikir sejak lama tapi gw gak cukup mampu kalau sendirian aja. Sekarang ada rekan-rekan yang solid dan satu visi. Sampai saat ini usia Bipolar Care Indonesia sudah 7 bulan dan kami tetap berjalan. Semoga tahun depan semakin baik, begitu juga dengan gw.

Kegagalannya, ya yang sudah pernah gw ceritakan, menyangkut koass. Gw sudah memutuskan untuk berhenti dari pendidikan profesi kedokteran. Jadi nggak gw selesaikan koassnya. Memang banyak pertimbangan, tapi hidup adalah sebuah pilihan. Gw juga pernah bilang pengen ambil S2 Art Therapy. Sudah cari info, pendidikannya belum ada di Indonesia. Biaya cukup mahal. Sekarang gw siapkan diri aja dulu dan sambil cari peluang beasiswa. Background medis gw masuk syarat, pengalaman di bidang psikologi / seni gw ada Bipolar Care Indonesia dan mau ngembangin Art Brut Indonesia juga. Gak buru-buru sih untuk kuliah ini lagi. Tapi kurang lebih kearah sana tujuannya. Gw siapkan diri dan sedang coba cari dimana gw bisa mengenal lebih dalam. Semoga dibukakan jalan. Amiiin.

Sekarang fokus gw adalah mengurus Bipolar Care Indonesia, berkarya, dan melakukan pendekatan spiritual. Nah yang terakhir ini membantu sekali.. Bagi gw, menjadi seorang yang spiritual bukan sekedar memiliki agama dan menjalani ajarannya. Tapi juga menyelami kehidupan ini untuk mencapai kedamaian jiwa dan pencerahan. Gw bermeditasi, melaksanakan kewajiban beragama, dan mencoba melihat kehidupan lebih dalam. Selain itu gw juga jadi tertarik mencari tahu tentang asal mula peradaban manusia, ajaran agama lain, penyatuan dengan alam semesta, dan terus memantapkan keyakinan pada Allah SWT. Tentunya sesuai dengan kitab suci gw yaitu Al-Quran. Dan gw semakin melihat kebenaran dan bukti kuasa Allah SWT. Kalau kata yang membimbing gw, harus terus menjaga cahaya lentera agar tidak padam serta  bisa menerangi gw dan sekitar gw. Gw dekatkan diri kepada keluarga, bagaimanapun juga mereka sumbu lentera gw. Lalu gw mencoba lebih banyak memaafkan dan bersyukur. Ya sudah ada terlihat hasilnya..

Tentang bipolarnya sendiri, saat ini gw masih minum Lamictal 150 mg dan Frimania 400 mg. Tapi bagi gw itu udah kemajuan banget bisa cuma minum itu. Sebelumnya malah gw sampai dosis 2 kali lipatnya udah gitu ditambah obat lain juga. Mungkin suatu hari bisa lepas obat, mungkin tidak. Bagi gw, terapi yang baik memang mengkombinasikan obat, psikoterapi, support lingkungan, dan spiritual. Gw masih butuh obat, ya gw minum. Itu juga sesuai instruksi dokter dan terus dipantau. Lainnya gw juga lakukan. Sehingga bisa lebih maksimal. Gw gak ngotot pengobatan masalah kejiwaan murni dari diri sendiri aja atau pendekatan agama. Setiap orang bisa berbeda. Gw sadar penuh gw masih butuh obat. Dengan dosis segitu dan kombinasi metode terapi lain, alhamdulillah gw dalam keadaan yang jauh lebih baik. Mood terkontrol, palingan kalau menjelang haid aja gak karuan. Dan gw rasa itu masih wajar lah ya namanya cewek emang gitu. Kadang gw curigaan sama orang, tapi hanya sebentar, masih bisa dipatahkan, dan curiganya cuma sama 1 orang yang itu saja. Jadi bukan sebuah waham. Gw bersyukur sekali dengan keadaan gw sekarang. Alhamdulillah.. : )

Kini gw lebih bisa melihat keindahan dari dunia ini. Pada dasarnya gw ini kritis dan seringkali nggak bisa nerima gitu aja konsep / teori / keyakinan. Ya memang ada resiko atau kesannya jadi pembangkang. Tapi, gw terus melakukan pencarian. Gw belajar dari apa yang sudah gw alami. Empiris. Dulu mungkin gw bertuhan tapi nggak sepenuhnya beragama Sekarang alhamdulillah atas izin Allah SWT, setelah gw menjalani masa-masa pencarian akan kebenaran atau dalam kata lain berfilsafat, gw menemukan kebenaran gw dalam Islam. Setiap orang punya prosesnya masing-masing dan gw menghargai proses mereka. Nikmati aja prosesnya dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Insyaallah selalu ada jalan..

Sekian dulu updatenya, ntar disambung lagi ya.. Thank you and may God bless you all..