by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Liburan

Well, beberapa hari ini gw ngilang. Ge sedang liburan. Ya sebenernya ini istilah gw aja sih bilang liburan. Yang terjadi sebenarnya adalah gw dirawat di bangsal jiwa selama 8 hari. Haha.

Kenapa ? Karena sudah 7 bulan gw mixed antara hipomanik depresi. Naik turun dan banyak pikiran negatif sampai akhirnya sore itu gw nyerah pengen istirhat dari gejolak mood dan pikiran yang muter2. Kali ini gw menyerahkan diri untuk dirawat. Dan tanpa nenggak obat banyak-banyak atau hal spektakular lainnya.

8 hari di bangsal, gw mendapat psikoterapi yang bagus banget. Sebenernya beberapa sudah diajarkan oleh psikolog dan psikiater gw sebelumnya. Hanya saja namanya saya seorang manusia yang mudah lupa begitu saja jadi mesti dapat semacam recharge energi dan psikoterapi ulang.

Rasanya di bangsal waktu berjalan lambat sekali. Aktivitas yang dapat dilakukan juga terbatas. Tapi akhirnya gw merasa relax sih ga mumet lagi. Apalagi setelah psikoterapi pikiran gw mulai terurai satu-satu dan mendapat solusi. Jadi keluar bangsal bisa fresh lagi.

Pas keluar, gw langsung nyari warung nasi padang hahaha. Dan gw merasa banyak hal sehari2 gw yang dapat gw syukuri. Secara di bangsal serba terbatas. Sampai luar bisa ngerasain naik mobil, makan sesuai yang diidamkan, tiduran di kasur kamar, semua jadi gw syukuri. :')

Hmm sebenernya ya, di bangsal jiwa itu memang kesannya horor banget. Bakal bareng pasien yang kurang beruntung hidupnya yang tidak bisa lagi komunikasi dan hilang kontak dengan realita. Terus seperti dikurung, ga boleh dijagain keluarga ga kaya opname biasa. Tapi diluar itu semua, suster dan dokternya baik2. Bisa diajak diskusi. Obat juga dipastikan diminum ga skip-skip. Semua demi kebaikan kita. Dengan liburan gw selama 8 hari itu gw merasa lebih beruntung dengan kondisi gw walaupun banyak orang lebih beruntung lagi dari gw. Ya gpp itu jalan hidup gw. Semua harus disyukuri.

FYI, gw dirawat di RSCM pake BPJS. Semua gratis termasuk obat. Tinggal bayar bulanan BPJS-nya aja sesuai kelas yang dipilih. So, kalau misal dari kalian ada yang indikasi rawat, nggak usah terlalu takut. Nikmati aja percayalah itu demi kebaikan kalian. Sekian dulu cerita liburan gw. Hehe.