by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

My Youtube Channel

Hi guys, kali ini gw bahas dikit mengenai channel youtube gw.

Jadi gini, sekarang bisa dibilang youtube lagi trend lah ya. Banyak orang menjadikan youtube sebagai karir. Gw dulu sempet kepikiran bikin juga ah, tapi ngerasa ga pede. Gw kan bukan camera-person or photogenic type of face haha. Jadi gw cuek aja. Cukuplah gw nulis blog dan ngurus BCI.

Tapi.. Saat gw mulai menetapkan karir gw sebagai "aktivis kesehatan jiwa yang juga seorang seniman serta menggabungkan keduanya dalam terapi seni" *panjang ya penjelasan karir gw lol* Seorang guru di tempat les gambar gw menyarankan untuk bikin channel youtube. Ya kita kalau mau self-branding mesti ngikutin perkembangan yang ada, termasuk social media apa yang lagi efektif dan in. Jadilah gw bikin channel youtube. Lebih ke ngasih informasi seputar kesehatan jiwa dan terapi seni sih. Bukan vlog curhatan abal gw kaya yang di blog ini haha. Harapan gw, semoga semakin banyak masyarakat yang teredukasi. Dan juga gabung ikut #aksiuntukjiwa dengan menceritakan kisahnya masing-masing. Ya intinya "Kalau nggak ada yang berani bersuara, maka nggak akan ada perubahan.." Itu semacam motto gw selama menjadi aktivis. Keberanian gw mengangkat kisah yang kebanyakan orang anggap tabu untuk dibahas, ternyata membuahkan kebahagiaan bagi orang lain. So, gw akan terus berbagi dan menebar kebaikan.



Balik lagi ke youtube, ternyata ga mudah ya bikin video ( yang agak niatan dikit, kalau asal mah gampang ). Setelah dijalani seru juga. Ngerekam, ngedit, bikin efek-efek, dsb. Gw nargetin bikin video baru 2 minggu sekali. So far udah ada 4 video, yang 1 buatan adek gw untuk liputan acara. 

Kalau ditanya soal apa mau diduitin, hmm gw ga tau ya. Sekarang sih ada video gw yang muncul iklan menyangkut lagu yang gw pake kena copyright. Kedepan mungkin akan gw urus untuk monetize. Ya barangkali bisa jadi rejeki. Tapi tetap duit bukan tujuan utama gw. Gw percaya usaha apapun itu asal untuk kebaikan, insyaallah Tuhan sudah cukupi untuk hidup sehari-hari. Gw juga sambil mikir kok apa yang bisa gw lakukan untuk menghasilkan uang. Ya doakan saja semoga channel gw bermanfaat dan banyak yang nonton. Bantuin like, share, dan subscribe juga ya !