by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

Menjadi Terapis Seni



Vincent van Gogh Style

Sebagai seorang seniman yang sangat tertarik dengan terapi seni, gw mengikuti workshop terapi seni. Pengajarnya adalah Dr. Monty P. Satiadarma, MS/AT, MCP/MFCC, DCH, Psikolog. *iya gelarnya panjang, ilmunya luar biasa, pengalamannya tidak diragukan*

Pada workshop ini selain bisa diaplikasikan untuk diri sendiri, yang lebih diajarin adalah bagaimana menerapi orang lain. Ya memang sih resminya terapis seni itu ada pendidikan khusus magister ( S2 ). Tapi berhubung di Indonesia belum ada, jadi diselenggerakan lah workshop ini.

Seru banget. Beberapa ilmu sudah gw coba aplikasikan ke temen2 BCI, dibawah supervisi dan bimbingan Pak Monty.

Ini karya-karya gw selama di kelas. Nggak cuma teori terapi seni, tapi gw langsung berkarya juga jadi lebih merasakan sensasi dan feel-nya.


Untitled

Gw ada impian untuk beneran bisa ambil S2 Terapi Seni di luar negeri. S1 kedokteran di beberapa universitas masih bisa sih kayaknya. Ya semoga aja suatu hari nanti bisa terlaksana. Selagi proses menuju kesana, gw akan eksplorasi lebih banyak dan mencoba membantu menerapi orang lain juga. Tentunya sesuai kode etik dan batasan kompetensi gw yang telah diajarkan selama di kelas.

Good luck Vin ! *ceritanya semangatin diri sendiri*

Btw yang minat dengan terapi seni bisa kirim pesan di fb atau email ke vindyariella@gmail.com, barangkali gw bisa membantu teman2. : )


My Biggest Fear


Something I Like


Teman2 sekelas :)


Bikin topeng untuk mengenal diri sendiri


Workshop done !