by Vindy Ariella. Powered by Blogger.

Rambut Gw Ada Merah-Merahnya



Sekali-sekali cerita tentang penampilan gpp ya hehe. Rambut adalah bagian tubuh gw yang paling gw perhatikan. Gw ga terlalu mempermasalahkan badan gw yang sangat gemuk, selama gw cek lab kolesterol gula dll dalam batas normal. Nah rambut gw, ini harus perhatian ekstra banget. FYI gw lahir kepala gw botak. Terus nyokap gw rajin ngasih minyak kemiri sama apa gitu sampai akhirnya jadi lebat dan keriting. Sempet sih gw lurusin dengan smoothing, tapi kayaknya udah bose kalau lurus doang. Akhirnya potong pendek dan setiap habis keramas catok. Lama-lama capek juga nyatoknya. Akhirnya bodo amat lah gw biarin aja keriting asli mekar kaya gini. Eh ternyata kata orang malah lebih keren. So, udah 2 tahun rambut gw keriting megar. 

Nah, berhubung gw lagi ngerasa perubahan dalam diri gw, gw berpikir, sekarang rambut gw enaknya diapain ya. Karena bagi gw ganti model rambut itu sama kaya dapet spirit baru gitu. Jadi setiap beberapa waktu gw pasti akan melakukan sesuatu dengan rambut gw. Kali ini, gw kepikir mau coloring. Warna yang gw mau awalnya highlight ungu dengan sentuhan sedikit abu2. Tapi kalau warna kaya gitu katanya mesti di bleaching yang mana prosesnya bikin rambut kering. Menurut hairstylistnya sangat beresiko jadi hancur kalau gw paksain bleaching. Akhirnya opsi yang ada adalah memilih highlight dengan warna yang bisa tampak tanpa bleaching. Pilihannya cuma blonde natural gitu, copper, atau deep magenta alias merah. So, gw ga mau blonde, akhirnya gw memberanikan diri coloring warna merah. Btw ini gw lakukan dengan kesadaran penuh ya bukan pas manik haha.

Setelah diproses, jeng jeeeeeng.. GW SUKA !! :D


Ga terlalu kentara sih karena ga semua dimerahin ( ntar malah horor jadinya ). Tapi kalau diliat langsung apalagi pas dibawah cahaya, waaaow bersinar haha. Memberanikan melakukan sesuatu yang diluar zona nyaman, yang tadinya penuh keraguan, ternyata kalau kita usaha doa dan pasrah hasilnya akan bagus. Yang pasti sebelum memberanikan diri harus dipikirin dulu untung rugi resiko dll. Dulu juga pas gw mau potong rambut pendek, nyokap bokap pada ga yakin. Gw meyakinkan mereka, setelah jadi dipotong mereka senyum senang. Begitu pula dengan saat ngasih highlight ini.

Hidup juga seperti itu. Kalau sudah memikirkan matang-matang, tanpa keberanian dan rasa berserah kepada Tuhan, hasilnya akan biasa aja. Makanya jangan ragu dan ingat untuk berserah kepada Sang Pencipta. Lalu syukuri hasilnya. : )