by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

Benarkah Tuhan Itu Tidak Adil ?



Mungkin kita sebagai manusia pernah mengatakan bahwa Tuhan tidak adil, tidak pemurah, tidak pengasih, dan tidak penyayang. Benarkah itu ? Coba pikir lagi.

Saya sendiri awalnya berpikiran sama. Saya menuduh Tuhan tidak adil karena memberi saya masalah. Saya menuduh Tuhan tidak pemurah, pengasih, dan penyayang karena tidak pernah mengabulkan doa saya. Tapi setelah saya pikir lebih jauh, ternyata saya salah.

Dari dulu saya berdoa meminta kemudahan agar bisa menjadi seorang dokter yang sukses. Memang 3 tahun pertama perjalanan saya mulus. Tapi ternyata saya harus menerima bipolar sebagai bagian dari diri baru saya. Kini perjalanan saya menjadi dokter tak semulus dahulu. Saya menyalahkan Tuhan. Tapi, kini saya justru bersyukur.

Saya menyadari bahwa doa saya, isinya meminta kemudahan. Lalu Allah memberi saya kesulitan. Bukankah itu sebuah bentuk kasih sayang Tuhan kepada saya ? 

Coba lihat QS 94 ayat 5-6. Disebutkan dua kali bahwa setelah kesulitan akan ada kemudahan. Jadi, sesuai kan dengan doa saya ?

Betapa sayangnya Tuhan kepada saya karena telah mendengar doa yang setiap hari saya ucapkan, lalu mengabulkannya. Tuhan memang mempunyai cara sendiri dalam mengabulkan doa kita. Tinggal bagaimana kita bisa menyadarinya. Semua akan lebih mudah jika diawali dengan rasa syukur. 

Saya bersyukur dengan keadaan saya yang sekarang walaupun harus berjuang melawan mood swing yang ekstrem. Seiring berjalannya waktu, saya menjadi lebih bijak dan hati saya bisa merasakan kasih sayang Tuhan itu. Alhamdulillah. Terima kasih Tuhan. Kini, saya meminta untuk diberi kekuatan dalam menghadapi kesulitan.

Bagaimana dengan Anda ? : )