by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

True Story : Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah. Gangguan Bipolar Membuatku Lebih Mengenal Diri Sendiri.



Itulah judul buku yang dikarang oleh Tarjum, seorang penderita Gangguan Bipolar. Gw sudah baca habis isi buku ini. Membaca buku ini rasanya seperti membaca pengalaman diri sendiri. Tak sedikit pengalamannya menghadapi bipolar yang dituliskan dalam buku ini gw rasakan juga. Gw mengerti bagaimana perasaannya saat harus mengerjakan tugas sekolah dikala depresi. Gw merasakannya banget..

Dengan membaca buku ini, gw merasa lebih bersyukur dengan keadaan gw. Gw bisa didiagnosis dengan tepat dan diobati. Alhamdulillah juga orang tua gw masih sanggup membeli obat-obatan yang harganya tak murah. Gw tau masih banyak orang diluar sana yang jauh lebih menderita daripada gw..

Gw salut dengan saudara Tarjum yang akhirnya sukses setelah melewati masa-masa sulit dengan gangguan bipolar. Gw juga salut Mas Tarjum bersedia membagi kisahnya ke dalam sebuah psikomemoar. Kisah lainnya juga bisa dibaca di curhatkita.blogspot.com

Untuk rekan-rekan yang sama-sama menderita gangguan bipolar ataupun tidak, gw merekomendasikan untuk membaca buku ini. Buku ini bisa dibilang membantu merubah stigma negatif orang tentang gangguan jiwa. Kadang seorang dengan gangguan jiwa dianggap sebelah mata. Dibilang agamanya tidak kuat lah, nggak sanggup menghadapi masalah lah, tapi ya sebenarnya nggak seperti itu. Banyak faktornya. Udah gw jelaskan juga di post sebelumnya "Bagaimana Rasanya Mengalami Gangguan Jiwa". 

Ya begitulah. Selamat membaca !