by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

Tulis dan Raih Mimpimu..


Manusia pada dasarnya memang pemimpi. Dalam arti, memiliki segudang impian baik yang masuk akal dan tidak masuk akal. Yang dimaksud disini adalah mimpi yang masih memungkinkan untuk dicapai. Karena memang sakit hati rasanya saat kita bermimpi terlalu aneh yang tidak mungkin dicapai. Pikir dulu pakai logika sebelum bermimpi. Nah, walaupun kadang impian kita dikendalikan yang namanya hypomania / mania, jangan langsung menyerah pada saat depresi. I know it's hard to reach it when depression is coming. But, everything is possible. Impossible = I'm possible. Jadi, cobalah catat dan tulis mimpimu, cobalah untuk meraihnya.. Gw akan menuliskan impian gw disini.



Saat ini gw dalam keadaan bahagia dan optimis. Gw ingin suatu hari disaat gw depresi, gw membaca ulang tulisan ini dan berharap semua baik-baik saja dan masa depan cerah. Impian gw adalah menjadi dokter. Itu impian gw sejak kecil. Gw ingin memakai jas putih dengan stetoskop menggantung di leher. Gw ingin membantu sesama manusia yang membutuhkan pertolongan. Gw ingin suatu hari nanti gw berjalan dengan jas putih gw, masuk ke ruang praktek, membantu pasien, dan merasakan ketulusan senyum pasien saat gw bisa menolongnya. Gw harap itu semua bisa menjadi nyata walaupun gw harus berjuang untuk meraihnya. Menurut gw itu masih mungkin. Ada juga seorang Bipolar yang berhasil menjadi dokter. Jadi, gw rasa gw juga bisa..

Bagaimana jika impian itu tak pernah tercapai ? Memang berat rasanya. Sedih saat pertama pasti dirasa. Tapi ingatlah Allah punya rencana yang lebih baik untuk anda. Terkesan bullshit gw menuliskan ini karena disaat depresi gw mengerti kalian ( sesama penderita bipolar ) tidak akan terpengaruh dengan tulisan ini. Tapi apa salahnya mencoba. Kita memang tak tahu apa yang akan terjadi dengan gejolak mood dan masa depan kita. Tapi daripada tidak memulai untuk merancang masa depanmu, lebih baik memulainya walaupun kecil. Masa depan adalah rancangan kita sendiri. Buatlah yang bagus, lalu pasrahkan pada Allah.. : )