by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

Curhat ( 36 )

Hi. Setelah berusaha untuk dapet stase, akhirnya gw dipastikan koas stase jiwa di RSJ Soeharto Heerdjan Grogol mulai tanggal 16 April 2012 besok. Hehehe. Satu hal yang bikin gw was-was, bisa bertahan nggak ya.. Walaupun kata temen-temen gw jiwa di grogol seru, tapi tetep aja sebagai seorang penderita bipolar gw merasa khawatir. Untungnya sih sampai sekarang sejak gw dibilang bipolarnya masa remisi, nggak ada episode hipomanik atau depresi. Impuls aneh untuk minum obat banyak-banyak atau melukai diri juga nggak ada. Obat yang gw minum Frimania 2 x 200 mg setiap hari. Tadinya minum Abilify. Tapi nggak bisa tidur. Bahkan udah dibantu obat tidur pun nggak mempan. Sebelum Abilify, gw minum olandoz. Tapi nafsu makan dan berat badan meningkat parah. Jadi akhirnya nggak minum obat antipsikotik atipikal deh. Cukup mood stabilizer aja. Oh ya, dengan catatan, kalau gw merasa mood nggak enak, baru diminum deh tuh abilify. 

Tentang skripsi, jadi ceritanya kan gw ngajuin 2 judul. Keduanya tentang bipolar. Nah sambil nunggu, gw coba kerjain aja dikit-dikit. Tapi ternyata kedua judulnya ditolak, keterangannya karena udah ada yang ngambil. Padahal sebelum gw bikin tuh usulan judul, gw udah searching dulu di database skirpsi kampus gw. Dan belum ada judul itu. Kata mas-mas yang ngurusinnya, berarti skripsi itu udah ada yang ambil tapi belum selesai. Jadi belum ada di database judul. Tapi untungnya yang udah gw kerjain itu tentang bipolarnya. Jadi walaupun kedua judul itu ditolak, masih bisa kepake karena gw masih akan ngajuin skripsi tentang bipolar. Kali ini gw ngajuin 3 judul. Kalau ketiganya ditolak lagi, nggak tau deh nasib gw gimana. Haha. Gw pokoknya pengen bikin tentang bipolar. Nah kalau sampai 3 usulan judul baru itu ditolak juga, gw udah kehabisan ide. Mungkin ada yang mau kasih ide ? Hehehe.

Hmmm mengenai koas, semoga gw bisa bertahan dan dapet nilai bagus ya. Soalnya kan gw mau ambil spesialis psikiatri, paling nggak kalau nilai koas psikiatrinya bagus bisa jadi nilai tambah. Oh ya, psikiater gw juga bilang kalau gw jadi murid bimbingan dia selama koas. Hehehe. Tapi dia bbm katanya dia killer. Hahaha. Bener-bener campur aduk deh perasaan gw saat ini. Antara seneng mau koas, tapi ada kekhawatiran. Klasik memang. Ya begitulah. Doakan gw ya guys. : ) Thanks.