by Vindy Ariella. Diberdayakan oleh Blogger.

Acara World Bipolar Day 2018 oleh BCI


Memberikan karya kepada pembuka pameran, Bapak Chrysnanda. Karya ini
dibuat saat sedang ada keinginan untuk bunuh diri.
Pada bulan april lalu, Bipolar Care Indonesia mengadakan acara pameran dan seminar dalam rangka memperingati Hari Bipolar Sedunia 2018. Acara pameran berlangsung di Galeri Cipta III Taman Ismail Maruki selama 2 minggu. Memajang 78 karya dari 23 seniman, dikuratori oleh Joko Kisworo. Tak disangka apresiasi masyarakat luar biasa untuk pameran ini. Gw ga nyangka yang dateng cukup banyak pas opening dan tetap ramai setelahnya. Terharu banget bisa bikin acara sebermakna ini secara pas prepare kita tim panitia sampai mati-matian mengusahakan yang terbaik haha ( dalam arti lain sampai kambuh bipolar dll ). Ya pada akhirnya perjuangan terbayar sih, banyak yang nanya bipolar itu apa, dsb artinya kampanye yang ingin kami suarakan bisa sampai ke masyarakat yang rata-rata awam. Selain itu, karyanya juga keren semua dan layak diapresiasi, bukan sekedar dikasihani karena yang buat adalah orang dengan masalah kejiwaan. Di pameran bertajuk Ekspresi Ragam Jiwa ini memang benar-benar menunjukan sisi positif dari orang dengan masalah kejiwaan, khususnya bidang seni. Segala karyanya sangat jujur, tekniknya mungkin belum seexpert seniman profesional, tapi tetap bisa menyentuh hati pengunjung. Salut lah sama semua seniman yang terlibat. Gw sendiri memajang 9 karya ada yang lukisan dan gambar. 

Nah acara kedua, BCI mengadakan seminar. Ini juga pecah sih cukup ramai dan bermanfaat banget materinya. Yang spesialnya lagi, acara seminar kami ini mendapat dukungan dan kunjungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Sandiaga Uno. Dan gw berkesempatan ngasih souvenir dari karya gw. Sticker dan pouch ( yang sebenernya temanya agak dark galau2 gitu hahaha bodo amat ). Ini juga panitia preparenya ga sembarangan. Bener-bener digarap serius dan memberikan yang terbaik untuk acara ini.

Yang sempet dateng ke acara ini, thanks banget ya. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Yang belum hadir, pantengin terus IG BCI di @bipolarcare.indonesia untuk info kegiatan lainnya. Sampai berjumpa di event berikutnya.